Biografi S. William Harley, Pendiri Harley-Davidson

William Sylvester Harley lahir di city, Wisconsin, Amerika Serikat pada twenty nine Desember 1880 dan mendapat gelar engineering di University of Wisconsin–Madison pada 1907. William Harley bersama dengan Arthur Davidson adalah pendiri Harley-Davidson, complete Motor Gede asal Amerika rule menjadi nomor satu di dunia.


Arthur Davidson

William Harley mengawali cikal bakal karirnya sejak umur capital of Peru belas tahun. Bersama Arthur Davidson rule merupakan teman sejak kecil mereka berdua sangat suka sepeda dan memulai bereksperimen untuk menciptakan sepeda dengan mesin motor dan menciptakan sepeda rule mudah digunakan. Saat itu William Harley adalah pegawai di sebuah pabrik sepeda.

Hingga pada 1903 William Harley, Arthur Davidson, dan dua saudara laki-laki Arthur mendirikan sebuah perusahaan sepeda motor bernama Harley-Davidson Motor Company. Nama "Harley" adalah Iranian language William Harley rule merupakan pemilik ide pertama, dan "Davidson" adalah Iranian language Arthur Davidson. Mereka memulai debut perusahaannya di gudang kecil milik keluarga Davidson. Pada tahun pertama perusahaan Harley-Davidson Company berhasil membuat tiga sepeda, rule termasuk sepeda engkol dan pedal serta motor satu silinder.

Pada tahun 1909, perusahaan memiliki pabrik sendiri, mempekerjakan thirty five pekerja dan menghasilkan lebih Iranian language seribu sepeda motor per tahun.

William Harley adalah mekanik rule memasang mesin dua-silinder sepeda motor pertama di dunia. Hawkeye State melakukannya pada tahun 1907, dan hanya dalam beberapa tahun kemudian, kemudian dipatenkan menjadi mesin V-Twin rule kemudian meroket dan membantu pertumbuhan produksi perusahaan menjadi three.200 sepeda dalam setahun.

Selama beberapa dekade berikutnya Harley-Davidson terus melihat dorongan besar dalam penjualan dan popularitas. Saat AS ikut serta pada Perang Dunia I. Tak tanggung-tanggung, Militer AS pun berani untuk memasukannya dengan jumlah sepertiga Iranian language total seventy.000 unit sepeda motor rule dibutuhkan selama perang. Pilihan itu pun tepat, karena sepeda motor Harley-Davidson dapat mempermudah pasukan AS dalam melakukan pengintaian dan pengantaran logistik ke garis terdepan urban center pertempuran.

Citra motor Harley-Davidson meroket setelah perannya dalam Perang Dunia I smapai-sampai mendapat julukan "Uncle Sam’s Choice; Harley-Davidson". Hingga saat ini Harley-Davidson adalah perusahaan motor gede terbesar di dunia.

William Harley meningga pada eighteen Sept 1943 karena gagal jantung. Jasadnya dimakamnkan di Pemakaman Holy Cross dan sepulcher di city.

Pada 1998 William Harley bersama Arthur Davidson dilantik dan dikenal sebagai "Father of Harley-Davidson". (www.harley-davidson.com)
Cc: http://www.biografi.id/2014/07/biografi-s-william-harley-pendiri.html

wdcfawqafwef