10 Agen Rahasia wanita

10 Agen Rahasia wanita

10. Melita Norwood

Country of birth : England
Country of allegiance : Soviet Union
Melita Norwood sesungguhnya yaitu Pegawai negeri umum di Inggris. Namun kecenderungan Komunisnya Pada th. 1937 menarik KGB (The National Security Agency of The USSR) untuk merekrutnya dengan memberi misi juga sebagai mata-mata pada 1940-an di sarana rahasia riset nuklir Inggris (British Non-Ferrous Metals Research Association) dengan nama sandi 'Hola'. Hal semacam ini dapat memberikannya akses ke dokumen-dokumen rahasia yang sangatlah peka seperti satu diantaranya yaitu skema untuk British bom atom pada th. 1945. Aktivitas spionase pertama kalinya disibakkan pada umum oleh Vasili Mitrokhin pada th. 1999. Pada saat itu juga tersingkap bahwa pemerintah Inggris sesungguhnya sudah mengetahui statusnya Norwood mulai sejak Pembredelan serta pencekalan tulisan-tulisan pro-kontra Mitrokhin pada 1992, namun Inggris sudah mengambil keputusan tidak untuk membesarkan permasalahan ini.

9. Brita Tott

Country of birth : Denmark
Country of allegiance : Denmark
Pada 1442, seseorang putri bangsawan Denmark, Brita Tott, menikah serta masuk ke keluarga kerajaan Swedia. Satu dekade lalu, Swedia berperang melawan Denmark, Posisi Tott juga sebagai mata-mata adalah aksi prima untuk tanah airnya. satu diantaranya Beliau ikut serta dalam konspirasi untuk membunuh Raja Swedia waktu itu, yakni Raja Charles VIII. Ia juga seseorang kurir yang lulus membuka rahasia militer Denmark yang akan menghancurkan keluarganya, juga mengkhianati tiap-tiap gerakan militer Swedia. Sayangnya tindakan-tindakan Brita lebih cepat di ketahui oleh Charles VIII. Atas pengkhianatannya itu, dia dihukum bakal dibakar di tiang pancang. Hukuman ini tak terwujud lantaran lalu dirubah jadi hukuman " Walling ", serta lalu biarkan hidup dengan menggunakan hari-hari terakhirnya di negara aslinya, Denmark.

8. Princess Stephanie Julianna von Hohenlohe

Country of birth : Austria
Country of allegiance : Germany, America
Juga sebagai seseorang putri yang cantik, kaya raya serta memiliki jalinan dekat dengan anggota-anggota lama aristokrat Jerman pada th. 1930-an, bikin Putri Stephanie bergerak dengan gampang didalam kelompok elit London. Ketrampilannya bersosialisasi itu digunakan dengan baik untuk menggoda menteri-menteri kabinet hingga ke kerajaan Inggris waktu itu. Dia pada akhirnya mengalihkan tujuan seksual jadi spionase emas untuk Hitler serta Komando Tinggi Jerman. Pecahnya Perang Dunia II mengakhiri manfaatnya juga sebagai mata-mata Jerman di London. Takut untuk tinggal di Inggris lantaran dia bekerja juga sebagai mata-mata, Stephanie geser ke AS dengan bekas kekasihnya Fritz Wiedemann. Sesudah tiba di Amerika serta berpisah dengan Wiedemann, Stephanie ditugasi oleh pemerintah setempat untuk bikin profil psikologis perihal Hitler, yang berjudul 'Analisis Personality of Adolph Hitler' pada th. 1943.


7. Elizabeth Bentley

Country of birth : America
Country of allegiance : Soviet Union, America
Mata-mata Partai Komunis Amerika Serikat, walau sebenarnya ia tengah bekerja untuk polisi rahasia Soviet, yang sesungguhnya tak untungkan dianya juga sebagai agent rahasia. Walau sekian, sepanjang Perang Dunia II, ia yaitu salah satu mata-mata Soviet paling berhasil di Amerika Serikat, dengan memberi beberapa informasi perihal Nazi lewat militer Soviet. Sesudah kematian kekasihnya serta putus jalinan dengan Soviet, dia bangun jaringan mata-mata yang tambah lebih besar dari mulanya meskipun tak dapat bertahan lama lantaran ia membelot serta memberi beberapa nama pada FBI seputar 150 mata-mata Uni Soviet, termasuk juga beberapa puluh pegawai pemerintah AS.

6. Lona Cohen

Country of birth : America
Country of allegiance : Soviet Union
Lona Cohen adalah anggota partai komunis yang menjabat juga sebagai kurir untuk Theodore Hall, seseorang fisikawan Manhattan Project (proyek Bom Atom Amik) yang mengungkapkan rahasia atom ke Uni Soviet. Sesudah perang, ia serta suaminya geser ke London serta membuatnya alat untuk menghancurkan pasukan laut inggris lewat Portland Spy Ring (Mata-mata Soviet yang beroperasi di Inggris). Tak berjalan lama lantaran Inggris tahu siapa Cohen serta menangkapnya. Yang awalannya hukuman delapan th. jadi 20 th. penjara tak pernah berlangsung lantaran Inggris tawarkan pertukaran mata-mata yang dikirimnya ke Uni Soviet. Sekembalinya ke Uni Soviet, Cohen di terima dengan suka ria serta menganggapnya patriot yang setia, termasuk juga dihormati dengan pejabat-pejabat Uni Soviet dengan memberinya penghargaan Congressional Medal of Honor.

5. Violette Szabo

Country of birth : France
Country of allegiance : England, France
Keberanian, Kecantikan, dan hidup Secara singkat yang tragis seseorang Violette Szabo jadikan dianya seseorang legend. Bahkan juga jadi ide salah satu game Xbox 360 (Velvet Assassin). Juga sebagai Agen Rahasia dalam Eksekutif Khusus Operasi Inggris, salah satu misinya yaitu mengawasi gerak gerik hingga men-sabotase Prancis saat itu. Tidak Lama sesudah meletusnya PD II, Szabo di tangkap oleh tentara Jerman dengan menggunakan seluruhnya amunisi yang dia mempunyai lewat kontak senjata yang berlangsung. Sesudah tertangkap, Szabo dibawa ke Ravensbruck (concentration camp). Th. 1945, Szabo Dieksekusi dalam usia yang relatif masih tetap muda, yakni 23 th..

4. Virginia Hall

Country of birth : America
Country of allegiance : America, England, France
Juga sebagai agen of Britain's Special Operations Executive, Virginia Hall memiliki misi untuk mensupport Perlawanan Perancis dengan memperoleh reputasi juga sebagai orang yang dapat bahkan juga hindari kepungan Nazi yang sangatlah ketat. Pada th. 1944, ia melarikan diri ke Spanyol dengan jalan kaki serta berhimpun dengan Office of Strategic Services of America saat sebelum kembali ke Perancis untuk melatih pasukan Perlawanan, membangun rumah-rumah aman serta menghimpun rahasia-rahasia intelijen militer Jerman yang tidak ternilai. salah satu hal yang mengagetkan nyatanya dalam lakukan misinya itu, Hall memakai kaki palsu kayu! Di mana Dia telah memakainya mulai sejak th. 1930-an.

3. Krystyna Skarbek

Country of birth : Poland
Country of allegiance : England
Kecerdasan Krystyna Skarbek yg tidak konvensional sepanjang enam th. juga sebagai agen untuk Operasi Spesial Inggris (SOE) bikin dia salah satu dari mata-mata Perang Dunia II paling berhasil, sesudah dilumpuhkan beragam misinya di Polandia, Hungaria, Perancis, serta Mesir. Dia beroleh ketenaran kekal saat ia menyelamatkan nyawa dua agen SOE yang bakal dieksekusi oleh Gestapo dengan menjadikankan dianya juga sebagai salah satu kemenakan anggota Komando Tinggi Inggris. Sesudah perang, Skarbek merasakan dianya ditinggalkan baik oleh negara aslinya (dibawah pendudukan Soviet) serta bekas organisasinya. Telah tertimpa kemiskinan, dibunuh juga pada th. 1952 oleh seseorang yang pernah dia tolak cintanya di London.

2. Nancy Wake

Country of birth : New Zealand
Country of allegiance : New Zealand, England, America, France, Australia
Nancy Wake bekerja juga sebagai seseorang jurnalis di Prancis saat Perang Dunia II meletus. Dia tak menyia-nyiakan waktunya dengan dengan cara suka-rela mendaftar jadi kurir untuk Perlawanan Perancis, serta selang beberapa saat, Wake membangun suatu jaringan mata-mata yang sangatlah luas serta efisien hingga Gestapo menyimpan harga di kepalanya bernilai jutaan dolar. Ketrampilannya dalam spionase cuma oleh ketangkasan fisiknya, dia dituduh membunuh seseorang tentara Jerman dengan tangan kosong. Sesudah perang, tidak kurang dari lima negara menghormatinya dengan penghargaan sipil paling tinggi, membuatnya diantara mata-mata wanita paling dihormati sepanjang Perang Dunia II.

1. Mata Hari

Country of birth : The Netherlands
Country of allegiance : Either France or Germany
Nama aslinya Margaretha Geertruida Zelle, tiba di Paris juga sebagai janda serta mulai beraksi juga sebagai penari telanjang paling baik yang pernah ada. Dia makin popular jadi pelacur di pemerintahan serta militer. Saat Perang Dunia I pecah, Perancis mencurigai aktivitas mata-matanya untuk Jerman, walau dia juga mungkin saja lakukan hal semacam itu untuk Prancis. Walau pembelaan dianya bahwa ia yaitu agen ganda serta setia pada Perancis, mereka menangkapnya pada th. 1917 serta dieksekusi 8 bln. lalu.

wdcfawqafwef