10 Fakta tentang kopi

10 Fakta tentang kopi



Kematian penyanyi nyentrik Mbah Surip diisukan disebabkan terlampau banyak menenggak kopi. Apa benar sih, kopi dapat membunuh kita? Tersebut ada 10 kenyataan tentang minuman lezat yang semakin marak penggemarnya ini.

1. Cafein dapat membunuhmu
Terlebih bila anda sangatlah manikak kopi, yaitu menenggak kopi 80-100 cangkir satu hari. Jadi janganlah coba-coba ya.

2. Kopi dapat pula baik buatmu
Studi menunjukkan bahwa kita dapat memperoleh anti-oksidan dari kopi, cukup satu atau dua cangkir kopi satu hari, telah berguna. Bila tak sukai kopi, dapat cobalah teh hitam.

3. cafein dapat tingkatkan gairah sex perempuan
Ini baru dapat dibuktikan pada tikus percobaan. Menurut ilmuwan, pada manusia kopi bisa tingkatkan pengalaman seksual tetapi cuma pada mereka yg tidak maniak kopi.

4. Cafein dapat kurangi rasa sakit
Dosis tengah kopi, setara dengan dua cangkir kopi, dapat meredakan rasa sakit di otot sesudah olah raga, sekian menurut suatu studi kecil. Namun lagi-lagi ini cuma berlaku untuk mereka yang bukanlah pecandu kopi.

5. Cafein dapat buat kita begadang
Buat yang mau melek semalaman bakal terbantu dengan kopi. Yg tidak, baiknya meminum kopi enam jam saat sebelum jam tidur supaya tak terganggu jam istirahatnya.

6. Kopi yang dekafein juga memiliki kandungan kafein
Meskipun istilahnya dekafein, dengan kata lain bebas cafein, tetap harus kopi itu memiliki kandungan cafein. Bila kita minum 10 cangkir kopi dekafein, sama juga dengan minum satu-dua cangkir kopi cafein.

7. kopi dekafein memakai bahan kimia
Untuk kurangi kandungan cafein pada kopi dekafein, dipakai bahan kimia bernama methylene chloride.

8. Cafein itu bukanlah sisi yang berasa pahit
Beberapa orang menduga, semakin pahit rasa kopi, semakin banyak kandungan kafeinnya. Tak, karena cafein tidaklah komponen yang terasa pahit.

9. Kopi yang bagus bergantung pada pembakaran serta peracikannya
Bila mau kopi bercitarasa nikmat, jadi yang paling memastikan yaitu sistem pembakaran serta racikannya. Sepanjang pembakaran, minyak yang tersimpan dalam biji kopi bakal keluar. Semakin banyak minyak ini keluar, semakin kuat rasa kopinya. Timbulnya kandungan cafein bergantung pada lamanya air ada dibagian basic. Pembakaran yang semakin lama juga membuahkan cafein semakin banyak.

10. Kopi diketemukan oleh kambing
Satu milenium silam, di pegunungan Afrika, sekawanan kambing terbangun semalaman sesudah makan biji kopi merah. Sang penggembala mengecek mengapa itu berlangsung serta temukan bahwa pemicunya yaitu kopi. Mulai sejak itu manusia mulai ikut-ikutan minum kopi.

wdcfawqafwef