10 Fakta menarik seputar Microsoft

10 Fakta menarik seputar Microsoft



Inilah kenyataan-fakta yang menarik sekitar perusahaan software paling besar didunia.

1. Penyebutan awal Microsoft
Nama Microsoft pertama sekali dipakai pada 29 November 1975 dalam suatu surat dari Bill Gates yang ditujukan pada rekannya sesama pendiri Microsoft, Paul Allen. Tetapi waktu itu namanya ditulis juga sebagai Microsoft. Registered brand ini resmi jadi nama perusahaan satu tahun lalu, yakni pada tanggal 26 November 1976.

2. iPod serta Google Dilarang!
CEO Microsoft, Steve Balmer, memaksa anak-anaknya untuk memakai beberapa produk Microsoft. Dalam suatu interview dengan stasiun TV CNN, ia pernah menyampaikan bahwa dalam beberapa hal, anak-anaknya sangatlah keras kepala seperti anak-anaknya sangatlah keras kepala seperti anak-anak yang lain. Tetapi, sekurang-kurangnya ia bisa menanamkan suatu ketentuan pada mereka tidak untuk memakai Google ataupun iPod.

3. Microsoft dalam Angka (Sisi 1)
Sekarang ini, Microsoft memperkerjakan sejumlah 95. 828 orang di semua dunia. Rata-rata usia mereka 37 th.. Di Amerika saja, seputar 74, 7 % salah satunya yaitu pria. Microsoft mempunyai 88 property gedung seluas 1. 121. 739, 83 mtr. persegi.

4. Exclusive untuk Mac : Office Pertama
Microsoft Office versus pertama nampak pada th. 1989. Paket yang di tawarkan masih juga dalam format disket atau CD-ROM serta cuma untuk system operasi Mac OS saja. Versus Windows dari Word, Excel, serta PowerPoint lalu di tawarkan pada th. 1990.

5. Windows Sound Eksklusif
Startup Sound untuk Windows 95 ditulis oleh komponis Brian Eno. Untuk bikin sound itu, ia memakai alat bantu Apple Macintosh. Sesaat, sound yang lain untuk Vista di buat oleh Robert Fripp, bekas gitaris band King Crimson.

6. Microsoft dalam Angka (Sisi II)
Microsoft Dining Service adalah katering yang melayani beberapa pegawai Microsoft di Redmond. Departemen ini sehari-hari sediakan 2. 200 potong pizza. Tiap-tiap tahunnya, pegawai di Microsoft konsumsi hampir 4 juta kotak susu, 7 juta lusin air mineral, serta hampir 2 juta teh celup.

7. Telah Bekerja Lebih Dari 12. 000 Hari di Microsoft
Bill Gates bekerja pada perusahaan yang didirikannya dari mulai tanggal 4 April 1975 s/d 27 Juni 2008. Itu bermakna, telah 12. 319 hari, termasuk juga hari libur serta weekend.

8. Nenek Moyang Windows
System operasi Microsoft pertama bernama Xenix. Turunan Unix ini nampak di market pada 25 Agustus 1980. Bill Gates menginginkan Xenix jadi system operasi standard untuk PC, tetapi sebenarnya tak. Untuk mengoperasikan Xenix, dibutuhkan suatu hard disk serta RAM sebesar 256 KByte. Sesaat, IBM PC dulu optimal mempunyai RAM sebesar 64 KByte serta hard disk masih tetap terlampau mahal lantaran harga nya mecapai beberapa ribu dolar.

9. Tombol Save yang Salah
Gambar icon " Save " dalam seluruhnya program Office saat sebelum versus 2003 yaitu salah. Slot penutup disket digambarkan pada posisi yang salah.

10. 16 Miliar Data per Tabel Excel
Excel 2007 bisa mengelola tabel yang diisi data s/d 16. 000 kolom serta satu juta baris. Jumlah ini sama juga dengan 16. 000. 000. 000 dataset.

wdcfawqafwef